Kamis, 16 Juni 2016

ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL




Assalamualaikum Wr. Wb.
            Kali ini aku mau membahas tentang jurusan kebanggaanku, Ilmu Hbungan Internasional, yeeeeaayyy!! Jurusan Ilmu Hubungan Internasional atau biasa disingkat HI adalah salah satu dari 44 jurusan yang ada di UMM. HI baru lahir pada tahun 2015, reader, tapi HI sudah mendapat akreditasi A dari BAN PT. Horeeee.

            Kenapa aku memilih HI? Tentu lah, aku ingin berjasa dalam memajukan Indonesi di mata dunia. Cieehhh. Doain bisa terkabul ya, readers. Aamiin.
            Dalam ruang lingkupnya, HI mempelajari tentang fenomena-fenomena Internasional. HI termasuk dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, tapi menurutku sih bukan hanya sosial dan politik yang dipelajari, tapi juga tentang keadaan Negara, baik dalam segi ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sebagainya.
            Nah, nanti setelah lulus, sarjana HI mau bekerja apa? Menjadi Duta atau Diploma pasti tidak mudah. Begitu pasti pemikiran orang-orang. Bagi aku nggak susah kok mencari pekerjaan untuk sarjana HI. Karena ruang lingkupnya yang luas.
            Dalam perkembangannya HI telah menerbitkan beberapa buku dan jurnal. UMM sendiri memiliki program UMM Goes International, maka kajian utama HI difokuskan pada studi HI di ASIA dengan kajian utama ASEAN dan perkembangan Islam di Dunia Internasioanal, karena UMM merupakan universitas Islam.
            Nah, para reader fresh graduate SMA sederajat. Bagaimana? Tertarik untuk mengambil jurusan HI? Semoga bermanfaat.
sumber
            Sekian dari aku. Daaah. Love-love.

1 komentar:

  1. Apa yang diungkapkan tentang Ilmu Hubungan Internasional dalam artikel di blog Hanun Ashfa pada Juni 2016?
    Regard Telkom University

    BalasHapus